CONTOH NASKAH PELANTIKAN BANTARA


Naskah Pelantikan Penegak Bantara
Pada hari ini Selasa,19 Desember2017 saya akan melantik kalian menjadi  semua untuk menjadi pramuka penegak tingkat bantara ,sebelum saya melantik kalian untuk menjadi Pramuka Penegak tingkat Bantara,terlebih dahulu saya ingin bertanya kepada kalian
Jawablah dengan suara tegas dan lantang
Bersediakah kalian menjalankan tugas yang dibebankan oleh Gerakan Pramuka selaku penegak Bantara dengan sebaik-baiknya ? (bersedia).
Bersediakah kalian dengan suka dan rela menjalankan amanat yang akan diberikan, demi kemajuan Gerakan Pramuka dimasa yang akan datang ? (bersedia).
Bersediakah kalian berjanji dengan janji suci

Berjanjilah sambil mengikuti ucapan saya.dan Penganglah ujung sang Merah Putih dan letakkanlah pada dada sebelah kiri, dimana terdapat jantung adik dan dengan sikap yang demikian bermakna :“Bahwa selama denyut jantung adik masih berdenyut maka selama itu pula adik ingat akan janji dan kewajiban adik terhadap Tuhan, Bangsa dan Negara.
Ikuti Ucapan saya :                      
TRI SATYA
Demi kehormatanku,
 aku berjanji akan bersunggu-sungguh :
Menjalankan kewajibanku
terhadap Tuhan dan negara kesatuan Republik Indonesia,
 serta menjalankan Pancasila.
Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat.
Menepati Dasa Dharma.
Dengan ini kalian semua telah remi saya lantik sebagai pramuka penegak tingkat penegak

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH NASKAH MC UPACARA API UNGGUN

CONTOH NASKAH UPACARA PEMBUKAAN DAN PENUTUPAN KEGIATAN KEMAH